About

tukang makan cerewet keras kepala sok tahu, mengejar mimpi dan cinta pada kopi. Memutuskan gak doyan jadi arsitek, masuk sekolah perhotelan jadi tukang masak, tapi malah mendalami kopi. 1 diantara 42 pengicip kopi bersertifikat internasional di negri ini, doyan ngulik kopi negri sendiri dengan harapan bisa turt mensejahterakan petani, dan memajukan negeri ini

review kopi dibuat berdasarkan kopi yang ada pada saat  itu. Seperti hasil alam lainnya, karakter kopi akan berubah-ubah kecuali kopi tersebut adalah sebuah blend serta roasternya jago. Penulis tidak bertanggungjawab apabila karakter kopi yang diminum berbeda dengan hasil uji coba penulis saat itu

11 thoughts on “About

  1. coba deh di daerah terminal dago ada kedai kopi tapi kopi dari berbagai daerah..

  2. Oia, nama tempatnya Terminal Kopi, bahkan katanya disana kopi luwak cuma 15rb pergelas.. Info dari fanspagenya sih “Terminal Kopi”

  3. Hai pak Adi, kami dari Inkubatorasia, ingin mengajak bapak sebagai host di pembukaan pameran teman-teman dari Kopi Keliling pada tanggal 17 Maret 2012, di Inkubatorasia, Forme Building, jl. Wijaya I/39, Jakarta Selatan, Jam 16.00 – 17.00. Jika bapak berkenan bisa menghubungi kami di no hp 085692165702 atau di email info@inkubatorasia.com. Sebagai bahan referensi mengenai Inkubatorasia, bapak bisa cek di http://www.inkubatorasia.com.

    Terima kasih

  4. Dear Pak Adi,

    Perkenalkan nama saya Michelle, assistant dari perusahaan holding Group (SCS Group). Saya menghubungi Pak Adi karena kami sedang mencari konsultan yang bisa membantu kami dalam pembangunan coffeeshop, mulai dari konsep hingga operasional. Yang ingin kami tanyakan, bagaimana proses konsultasi tersebut? Mohon infonya. Terima kasih banyak atas perhatian Bapak.

    Regards,

    Michelle

  5. mas kami rcn tgl 6 – 8 november mau buat festival kopi banda aceh
    rencana mau undang mas untuk acara tersebut
    bagaimana cara nya ?

  6. halo bung, biasanya beli beans coffee dari mana ? ada coffee roaster yang recommended ga /
    thanks

  7. Halo mas Adi, Blog nya keren dan segar ulasannya.. Saya juga sama senasib penggila kopi nyasar dari bidang IT. Sdh lama tdk menulis lgi?

  8. Selamat siang Pak Adi . Bisakah rekomendasikan kursus untuk jadi barista untuk anak saya? Anak cewek saya sebetulnya tinggal di melbourne. Ini kebetulan pas liburan di Indonesia. Pengin belajar untuk jadi barista agar bisa kerja di cafe kopi di sana. Mohon petunjuk Pak, karena terlalu banyak pilihan jadi bingung mana yang sebaiknya kami datangi. Kami tinggal di Malang, tetapi tidak keberatan meski ke luar kota. Terima kasih banyak Pak.

  9. Mas Adi, kami berencana mambuat event seputar kopi di jakarta, kebetulan kami menjalankan kedai kopi, kalu saya berencana mengindang mas adi sebagai pembicara di event kami, ada kontak yg kiranya bisa saya hubungi?

Leave a comment